Cara Memasak Nasi Agar Tidak Lengket di Rice Cooker

Techmedia-Cara memasak nasi agar tidak lengket di panci rice cooker tidaklah sulit. Karena di zaman sekarang teknologi semakin maju. Hampis semua jenis rice cooker telah menggunakan teflon anti lengket.

Cara Memasak Nasi Agar Tidak Lengket di Rice Cooker


Hanya saja masih banyak orang yang mengeluh bahwa nasi yang merekan masak tetap saja lengket dan menempel panci rice cooker.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Rice Cooker Terbagus

Karena permasalahan tersebut techmedia memutuskan membagikan tips dan trick mengatasi nasi lengket pada panci rice cooker.

Menutup Rapat Tutup Rice Cooker

Dengan menutup tutup rice cooker dengan rapat mampu mencegah udara masuk ke rice cooker yang membuat nasi cepat basi.

Sesuaikan Takaran

Agar menghasilkan nasi yang baik, anda perlu mensesuikan takaran. Biasanya takaran yang paling pas untuk memasak nasi agar tidak lengket atau menjadi kering adalah 2 : 1 untuk beras dan airnya.

Atur Rice Cooker ke aturan yang tepat

Jika anda memiliki rice cooker yang mempunyai setelan nasi , maka manfaatkan dengan baik untuk menghasilkan nasi yang diinginkan baik pulen maupun pera.

Aduk Setelah Matang

Dengan mengaduk nasi setelah matang, dapat membatu mengurangi nasi menjadi kering sehinga menempel pada panci rice cooker.

Gunakan Minyak Zaitun

Dengan menambah minyak zaitu pada beras yang akan di masak akan mencegah nasi menjadi lengket dan menempel di pinggiran panci rice cooker.

Jangan Mencuci Beras di Panci Rice Cooker

Apabila anda mencuci beras di panci rice cooker maka secara perlahan lahan zat yang mencegah nasi menempel pada panci rice cooker akan ikut larut dengan air bekas cucian beras.

Sekian artikel mengenai Cara Memasak Nasi Agar Tidak Lengket di Rice Cooker. Jangan lupa untuk "Ikuti" agar mendapatkan artikel terbaru dari kami


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama