3 Fungsi Karet Pada Tutup Magic Com Yang Perlu Anda Tahu

Perkembangan magic com saat ini sudah semakin maju. Hal ini dibuktikan dengan magic com yang bukan hanya digunakan untuk memasak nasi melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk memasak sayur, ubi, dan bahkan bisa digunakan untuk memasak daging.


Bahkan, sudah ada berapa merk rice cooker hemat listrik yang tentunya menjadi kabar baik untuk anda. Namun, ada hal penting yang harus anda pahami bahwa anda harus selalu mengecek kondisi rice cooker anda, terutama jika sudah anda gunakan dalam waktu yang lama.


Salah satu bagian yang perlu anda cek adalah karet yang berada di tutup magic com. Bagian ini memiliki fungsinya sendiri sehingga anda harus tetap menjaga kualitasnya agar tetap baik. Lalu apa saja fungsi yang dimiliki oleh karet tersebut? Berikut ini akan kami berikan jawabannya.

Fungsi Karet Pada Tutup Magic Com

3 Fungsi Karet Pada Tutup Magic Com Yang Perlu Anda Tahu
Karet Rice cooker


1. Menjaga suhu panas pada magic com


Fungsi pertama yang dimiliki oleh magic com adalah ia berperan di dalam menjaga suhu panas pada magic com anda. Kita tahu bahwa panas dibutuhkan untuk membuat nasi menjadi matang. Namun, ketika sudah matang maka suhu pada magic com akan secara otomatis menurun.


Jika sebelumnya suhu panas tersebut berfungsi untuk mematangkan nasi, maka ketika sudah matang maka suhu panas akan berperan menjaga nasi agar tetap hangat. Nah, karet magic com inilah yang juga turut membantu menjaga suhu panas pada magic com anda.


Jika karet sudah mulai mengalami masalah atau bahkan malah rusak, maka kemungkinan bisa mengakibatkan suhu panas pada magic com tidak teratur. Ditambah lagi jika heater atau pemanas pada magic com yang juga mengalami masalah. Maka kedua hal ini bisa menjadi penyebab nasi menjadi kuning atau bahkan bisa basi.


2. Menjaga nasi agar tidak kering


Mungkin banyak dari anda yang belum mengetahui bahwasanya karet magic com juga memiliki fungsi untuk membantu menjaga agar nasi tidak kering. Seringkali permasalahan nasi yang cepat kering disebabkan oleh takaran air yang terlalu sedikit dibandingkan dengan beras yang dimasak.


Akan tetapi, jika anda sudah melakukan berbagai cara memasak nasi di rice cooker agar tidak kering, maka cobalah anda memeriksa kualitaas karet magic com anda. Kemungkinan karet pada magic com sudah mulai rusak karena sudah lama anda gunakan.


Maka dari itu, solusinya adalah anda harus menggantinya dengan karet yang baru. Jika anda tidak berpengalaman membongkar magic com, maka anda bisa membawa magic com anda ke tempat servis barang-barang elektronik.


3. Mencegah nasi agar tidak berkeringat


Fungsi karet pada tutup magic com yang terakhir adalah membantu membuat nasi yang anda masak tidak berkeringat. Nasi yang berkeringat terkadang membuat tampilan nasi menjadi kurang menarik. Hal ini dikarenakan suhu di dalam magic com tidak mengalir dengan lancar.


Maka dari itu, silahkan anda perika kondisi karet pada penutup yang memang berfungsi untuk membantu melancarkan sirkulasi udara sehingga mencegah nasi berkeringat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama