Penyebab Nasi Berkerak di Magicom Atau Rice Cooker

penyebab nasi berkerak di magicom-  magic com dan rice cooker adalah sebuat alat modern yang fungsinya untuk memasak beras agar menjadi nasi.

Terlepas dari seberapa canggih teknologi pada rice cooker ini pasti bunda sering mengalami nasi menjadi kering atau berkerak bahkan gosong.

Jika bunda mengalami hal di atas, bukan berarti penanak nasi anda rusak. Hal ini bisa terjadi karena kesalahan bunda saat memasak nasi.

Karena hal diatas techmedia memutuskan untuk membuat sebuah artikel yang berjudul Penyebab Nasi Berkerak di Magicom Atau Rice Cooker.

Penyebab Nasi Berkerak di Magicom

Penyebab Nasi Berkerak di Magicom Atau Rice Cooker
Penyebab Nasi Berkerak di Magicom Atau Rice Cooker


1.Kualitas Beras yang Kurang bagus

Hal pertama yang menyebabkan Nasi berkerak adalah kualitas beras yang dipakai untuk membuat nasi. Semakin baik kualitas beras yang digunakan maka semakin baik pula nasi yang dihasilkan.

2.Terjadi Kerusakan Pada Thermostat

Akibat dari kerusakan pada thermostat adalah tidak teraturnya suhu,Hal ini akan menyebabkan tidak stabilnya suhu. Jika suhu Pada rice cooker  atau magic com terlalu panas, maka nasi akan lebih cepat kering atau berkerak.

3.Memasak Nasi yang Terlalu Sedikit

Masalahnya terdapat pada panas yang diberikan oleh magic com terlalu panas, dan akhirnya nasi akan menjadi terlalu matang. Beras yang terlalu sedikit akan membuat nasi cepat kering dan membusuk di dalam rice cooker.

4.Menggunakan Rice Cooker Berkualitas Rendah

Menggunakan Rice Cooker yang tidak berkualitas dapat menyebabkan nasi berkerak. Sebaiknya jika ingin memasak nasi menngunakan rice cooker yang berkualitas selain tidak membuat nasi menjadi berkerak nasi juga akan lebih sehat dan pulen.

Jika memang bugget tidak memadahi, maka pilihlah rice cooker dengan panci bagian dalam yang agak tebal.Karena panci ini  dapat mengedarkan panas lebih merata.

5.Rice Cooker tidak tertutup Rapat

Udara yang masuk kedalam rice cooker akan membuat nasi berkerak, Sebaiknya anda memastikan dulu apakah panci sudah tertutup rapat atau belum dengan di tandai bunyi "Klik"

Kesimpulan

Itulah beberapa penyebab nasi berkerak. Selain Hal di atas, selalu ingat untuk membersihkan bagian dalam dan luar roce cooker dan magic com setelah digunakan, serta menjaga kebersihan rice cooker. Hal ini tentu saja mencegah beras berubah warna, membusuk dan cepat kering. Semoga tips ini bermanfaat
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama