4 Cara Memperbaiki Magic Com yang Mati Total Secara Tiba-tiba

Cara memperbaiki magic com yang mati total- Untuk memeperbaiki magic com yang mati total itu tidaklah gampang, terutama jika rice cooker anda menggunakan teknologi digital.

4 Cara Memperbaiki Magic Com yang Mati Total Secara Tiba-tiba
 4 Cara Memperbaiki Magic Com yang Mati Total Secara Tiba-tiba

Baca Juga: 2 Cara Memasak Nasi Secara Tradisional Paling Gampang

Untuk memperbaiki magic com yang mati total, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari penyebab magic com mati total.

Mencari Tahu Penyebab Magic Com Mati Total

Untuk menegetahui penyebab magic com mati total akan lebih mudah jika hanya kamu yang menggunakan magic com.

Berbeda halnya jika magic com itu digunakan oleh lebih dari satu orang, Karena kita tidak mengetahui apa saja hal yang dilakukan orang lain kepada magic com.

langsung saja beberapa hal berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

  1. Periksa terminal listrik dan kabel listrik pada magic com apakah bermasalah.jika bermasalah maka kamu hanya perlu mengantinya.
  2. Ingatlah keanehan pada magic com anda sebelum magic com mati total,Misalnya terdengar bunyi aneh, nasi lama masak, dan hal lain yang menurut anda mencurigakan

Cara Memperbaiki Magic Com yang Mati Total

Jika sudah mengetahui penyebab magic com mati total secara tiba tiba, maka akan relatif mudah untuk mempernaikinya.

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tahu apa masalah yang terjadi pada magic com.Jika terjadi pada arus listrik maka perbaiki pada bagian listrik karena tidak terjadi masalah pada magic com.
  2. Apabila yang terjadi masalah bukan pada arus listrik.Maka memang terjadi masalah pada magic com sehingga mati total.tidakan yang anda lakukan adalah mengecek kabel penghubung. jika rusak maka anda perlu menggantinya.
  3. Jika kabel penghubung listrik tidak terdapat masalah.Maka anda perlu mengingat keanehan yang muncul pada magic com anda beberapa hari terakhir sebelum mati total. mungkin di situlah masalahnya.
  4. Jika sudah mengetahui keanehannya dan ternyata itu cukup sulit untuk diperbaiki, techmedia sarankan untuk diserahkan pada para ahli.

Kesimpulan


Perhatikan juga usia magic com. Jika sudah lama, mungkin beberapa komponen magic com sudah ketinggalan zaman dan harus diganti atau sudah tidak bisa digunakan lagi.

Memang benar ada terlalu banyak variabel yang telah menyebabkan magic com mati total, namun jangan terburu buru untuk membawanya ke tukang untuk memperbaikinya. 

Sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu penyebabnya, Jika memang sulit untuk memperbaiki sendiri barulah anda membawanya ke ahli atau tukang reparasi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url