4 Penyebab Nasi Cepat Bau di Magic Com

Penyebab Nasi Cepat Bau di Magic Com-Magic com hadir dengan memberi beragam manfaat bagi penggunanya, khususnya ibu rumah tangga. Bukan hanya sebagai penanak nasi, magic com juga dapat digunakan untuk menghangatkan sayur, memasak air, mengukus kue dan membuat beraneka ragam makanan yang lezat. Namun, memasak nasi dan membuatnya selalu hangat ketika dimakan merupakan fungsi utama dan harapan para penggunanya.

Penyebab Nasi Cepat Bau di Magic Com
Penyebab Nasi Cepat Bau di Magic Com


Memasak nasi dengan magic com memang lebih mudah, praktis dan hemat waktu. Terlebih bagi Anda yang teramat sibuk, kehadiran magic com ini akan sangat berarti. Namun, seperti alat elektronik lainnya, magic com pun memiliki kekurangan yang bisa muncul seiring dengan lamanya pemakaian. Salah satunya nasi yang dimasak menjadi berbau tidak sedap. Hal ini jelas akan mengurangi nafsu makan Anda. Karena itu, sangat penting untuk memahami cara memasak nasi di magic com agar awet dan enak dimakan.


Jika hal tidak baik seperti nasi bau terjadi pada magic com Anda, segera caritahu apa penyebabnya. Ulasan berikut ini bisa jadi salah satu penyebab magic com nasinya bau yang terjadi pada Anda.


Kualitas beras rendah


Setiap beras memiliki kualitas yang berbeda. Beras dengan kualitas bagus bisa terlihat dari bentuk fisiknya yang lebih putih, berisi (tidak kurus), bersih dari kutu, gabah (kulit beras), kerikil dan berbagai kotoran lain. 

Sedangkan beras dengan kualitas rendah memiliki tampilan sebaliknya, yaitu kusam, kurus dan kotor penuh kutu, gabah, kerikil kecil dan lain-lain. Kualitas beras tersebut sangatlah menentukan kualitas nasi yang dihasilkan. 

Beras dengan kualitas bagus tentu memiliki rasa yang enak dan lebih awet. Sedangkan beras dengan kualitas rendah, rasanya bisa jadi dibawah standar, cepat basi dan berbau karena adanya bakteri atau kuman yang menimbulkannya.


Pencucian beras tidak bersih


Sebelum memasukan beras ke dalam magic com, terlebih dahulu beras harus dicuci hingga bersih. Jangan mencuci beras dengan larutan tertentu, cukup dengan air bersih. 

Sebaiknya tidak lebih dari 2x pencucian agar nutrisinya tetap terjaga. Beras yang tidak bersih masih mengandung bakteri dan kuman yang menyebabkan nasi lebih cepat berbau dan basi.


Kelebihan volume air ketika memasak


Perhatikan dengan tepat takaran air saat memasak nasi di dalam magic com. Kelebihan air saat memasak nasi dapat menyebabkan nasi menjadi lembek atau berair. 

Jika kadar airnya terlampau banyak, butuh ekstra waktu untuk memanaskannya hingga keringnya seimbang. Namun, terkadang nasi yang berair tersebut mudah bersinggungan dengan udara luar saat magic com di buka lalu timbulah bau karena adanya aktivitas bakteri di dalam nasi tersebut.


Jadi, pahami betul cara memasak nasi di magic com agar tidak lembek,


Kerusakan pada bagian penutup magic com


Bagian penutup magic com merupakan bagian penting karena dari situlah uap air hasil pemanasan keluar dan bagian ini yang selalu berhubungan kontak dengan penggunanya.  

Ketika terjadi kerusakan seperti lubang uap air yang tersumbat atau penutup yang tidak bisa menutup rapat maka akan mempengaruhi kualitas nasi di dalam magic com. 

Uap air yang tidak bisa keluar akan membuat nasi basah atau berair, lalu bersinggungan dengan bakteri ketika ada pertukaran udara dari luar kemudian timbullah nasi berbau tidak sedap.Sponsors Link


Itulah beberapa penyebab magic com yang nasinya berbau tidak sedap. Setelah mengetahuinya, semoga Anda bisa menghindarinya dan lebih bijak dalam menggunakan magic com. Jangan risau ketika nasi yang Anda masak di dalam magic com berbau tidak sedap karena di sini Anda dapat menemukanpenyebab nasi bau pada magic combeserta solusinya. Silakan telusuri lebih lanjut, ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url