2 Cara Memasak Nasi Secara Tradisional Paling Gampang

Cara Memasak Nasi Secara Tradisional - Hal-hal tradisional tidak serta merta dapat kita tinggalkan di zaman Now seperti sekarang ini, 

2 Cara Memasak-Nasi-Secara-Tradisional-Paling-Gampang
2 Cara Memasak Nasi Secara Tradisional Paling Gampang


Di samping masih ada saudara-saudara kita di kampung yang belum mengecap modernitas sehingga kita perlu menyesuaikan gaya hidup ketika berada di sana bersama mereka, kita juga perlu mengambil pelajaran dari tradisionalisme.

Misalnya dalam hal memasak nasi, Ketika memasak nasi secara tradisional, kita membutuhkan banyak peralatan.

Sedangkan ketika memasak nasi dengan ritual modern, kita hanya memerlukan salah satu dari jenis magic com atau salah satu dari berbagai jenis rice cooker.

Tidak hanya itu, ternyata sudah ada teknologi memasak nasi anti lengket dengan menggunakan panci rice cooker stainless steel dan teflon rice cooker.

Namun, terdapat bahaya jika panci rice cooker terkelupas jika berbahan teflon. Dengan memasak nasi secara tradisional, kita belajar untuk memahami bahwa banyak ‘kerempongan’ dalam hidup untuk memperoleh kekenyangan di perut.

Jangan terlalu mengandalkan hal-hal instan karena terkadang kita tidak dapat menggunakannya. Misalnya saja kita tidak dapat menggunakan rice cooker di daerah yang tidak terdapat listrik di sana.

Serunya lagi, terdapat beberapa keunggulan dari cara memasak dan menanak nasi secara tradisional dibandingkan dengan cara memasak nasi pada umumnya. Nah, ketika kamu memasak nasi secara tradisional, maka nasi akan terasa hangat lebih lama. Jadi, tidak ada kata “Yah, nasinya sudah dingin”.

Hal ini dikarenakan memasak nasi secara tradisional dengan menggunakan tungku membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga panasnya juga lebih bertahan lama.

Selain itu, nasi yang dimasak secara tradisional akan memiliki aroma yang lebih sedap. Hal ini sangat baik bagi kamu yang memiliki nafsu makan yang kurang. Soalnya, wangi nasi dapat memacu nafsu makan kamu.

Keren banget, kan? Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk berlibur ke kampung karena akan menasak nasi secara tradisional disana. Pasalnya, ada banyak kelebihan dari memasak nasi secara tradisional.

Nah, langsung saja kita melangkah ke Cara Memasak Nasi Secara Tradisional . Check this out !

Oh ya, di bawah ini akan terdapat dua tutorial. Pertama,yaitu cara memasak nasi secara tradisional dengan menggunakan panci biasa. Tutorial kedua ialah cara memasak nasi secara tradisional menggunakan panci kukus.

Baca Juga:5 Cara Memasak Nasi Agar Tidak Kering di Rice cooker

Cara memasak nasi secara tradisional menggunakan panci biasa

  1. Pertama-tama bersihkanlah beras yang akan anda masak. Bersihkan juga kulit gabah yang terselip.
  2. Setelah membersihkan kulit gabah,batu dan kotoran lainnya  , selanjutnya cucilah beras sebanyak 3 kali agar debu maupun kotoran lain lenyap.
  3. Setelah di cuci pindahkan beras ke panci, maka kamu bisa langsung saja taruh panci tersebut di atas kompor.
  4. Setelah itu, masukkan air bersih sesuai tekeran biasanya tinggi air mencapai satu jari telunjuk.
  5. Lalu, nyalakan kompor dan gunakan api sedang.
  6. Aduklah nasi dari mulai ditanak sampai nasi matang. Hal ini dilakukan agar nasi tidak berkerak panci serta matangnya nasi lebih merata.

Cara memasak nasi secara tradisional menggunakan panci kukus.

  1. Caranya mirip seperti pada cara pertama. Setelah nasi setengah matang, maka terdapat langkah-langkah lanjutannya.
  2. isi air secukupnya .
  3. Lalu, pindahkan nasi ke panci kukus.
  4. Setelah itu, kukuslah nasi selama 15 menit sampai 30 menit. Lamanya waktu kukus tergantung pada banyak nasi yang dimasak.

Itulah tadi cara memasak nasi secara tradisional. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url