9 Cara Membuat Kue dengan Rice Cooker – Kukus dan Panggang

Cara membuat kue dengan rice cooker ternyata tidak sulit bahkan bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman membuat kue sebelumnyapun bisa membuat kue dengan rice cooker. 

Cara Membuat Kue dengan Rice Cooker
By:refranisa


Tapi ingat tidak semua jenis kue atau makanan ringan bisa Anda buat menggunakan rice cooker .Daftar makanan ringan atau kue-kue yang bisa Anda buat dengan rice cooker ternyata cukup banyak.

Anda bisa memanfaatkan dua  metode memasak rice cooker untuk membuat kue yaitu yang pertama menggunakan metode pengukusan dengan memanfaatkan fitur steamer rice cooker dan yang kedua adalah dengan memanfaatkan sistem ‘cook’ pada rice cooker untuk memanggang kue.

Cara Membuat Aneka Kue Kukus Menggunakan Rice Cooker

Sebagai pemula dalam hal membuat kue menggunakan rice cooker, sebaiknya Anda bisa mulai membuat kue lewat metode pengukusan. Beberapa jenis rice cooker menawarkan fungsi ganda juga sebagai pengukus yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat kue kukus. Beberapa jenis kue yang bisa Anda buat menggunakan steamer rak pada rice cooker diantaranya adalah:

  • Kue Lemper dimana Anda bisa memanfaatkan steamer rak untuk mengukus ketan. (baca juga: Cara Membuat Lemper dengan Rice Cooker)
  • Kue Putri Ayu atau Putu Ayu. Steamer raknya juga bisa Anda gunakan untuk mengukus kue cantik yang enak disantap ini, cara membuatnya pun tidak sulit.
  • Brownis Kukus. Saat ini banyak sekali tutorial cara membuat brownies kukus menggunakan rice cooker yang bisa kamu temukan di internet dan ternyata prosesnyapun tidak sulit.
  • Wajik ketan. Jika Anda tahu cara masak ketan dengan rice cooker maka cara membuat wajik dengan rice cooker tidaklah sulit.
  • Bolu kukus. Siapa yang tidak suka cemilan yang satu ini karena bolu kukus merupakan salah satu kue tradisional khas Indonesia yang sangat mudah sekali dibuat.

Itu hanyalah lima jenis kue atau camilan enak yang bisa Anda buat hanya dengan memanfaatkan fitur pengukusan pada rice cooker Anda.

Cara Membuat Aneka Kua Menggunakan Rice Cooker

Selain metode pengukusan, panci rice cooker yang biasa untuk memasak nasi juga bisa dimanfaatkan untuk memanggang kue. Beberapa jenis kue yang bisa Anda membuat menggunakan panci teflon rice cooker Anda diantaranya adalah:

  • Brownies panggang. Selain digunakan untuk membuat brownies kukus, rice cooker Anda juga bisa digunakan untuk membuat brownies panggang.
  • Siapa yang tidak menyukai pancake. Kue yang dibuat bahan-bahan sederhana ini sangat cocok untuk dinikmati saat sarapan ataupun camilan sore hari bersama keluarga. Cara membuat pancake dengan rice cooker ternyata juga sangat gampang dan bisa dibuat oleh siapa saja yang tahu bagaimana cara memasak nasi dengan rice cooker.Sponsors Link
  • Ternyata cara membuat pizza dengan magic com atau rice cooker tidaklah sulit bahkan lebih mudah sama halnya dengan membuat pizza menggunakan teflon. Untuk soal rasa juga tidak kalah dengan pizza yang biasa Anda santap di restoran pizza.
  • Salah satu camilan favorit setiap anak adalah puding, apalagi ketika Anda cukup kreatif mengkreasikan resep puding dengan toping favorit mereka seperti biskuit kesukaan atau buah favorit. Cara membuat puding dengan rice cooker juga sangat mudah dan bisa dibuat bahkan oleh Anda yang tidak terlalu berpengalaman dalam membuat kue dan camilan.

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi rice cooker yang mungkin belum Anda ketahui seperti cara membuat popcorn dengan rice cooker atau cara menggoreng dengan rice cooker. Bahkan aneka nasi juga bisa dibuat menggunakan rice cooker kesayangan Anda seperti nasi kuning, nasi liwet, nasi gurih dan masih banyak lagi termasuk resep nasi kebuli.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama