2 Merk Rice Cooker Tanpa Teflon Paling Aman

Memasak nasi merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap hari karena nasi menjadi kebutuhan pokok hampir seluruh warga negara Indonesia. 

Alat yang digunakan untuk memasak nasi terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Mulai dari yang bergaya klasik dan tradisional yakni menggunakan panci dan dandang bambu, lalu beralih dari dandang bambu ke dandang besi. 

Kemudian muncullah magic jar yang berfungsi untuk menghangatkan nasi yang sebelumnya sudah dimasak dengan kompor. Hingga yang paling modern ialah menggunakan rice cooker yakni alat pemasak nasi otomatis yang menggunakan listrik.

Rice cooker dilengkapi dengan panci, wadah plastik, penakar beras dan centong atau pengaduk nasi. Bagian yang paling berpengaruh dalam proses menanak nasi ialah panci. 

Bagian yang satu ini terkenal pada awal kemunculannya dibuat dari bahan teflon, sebutan untuk suatu senyawa polimer hasil karya dari Roy J. Plunkett (1910–1994) di DuPont pada tahun 1938. 

Teflon mulai menjadi barang komersil pada tahun 1946 hingga saat ini. Sebagai pioner bahan utama pembuatan panci rice cooker inilah nama teflon kadang diartikan menjadi nama panci rice cooker itu sendiri.

Perkembangan teknologi semakin pesat yang ditandai dengan tingginya tingkat modernisasi. Berbagai upaya dilakukan oleh manusia untuk menciptakan produk yang lebih berkualitas dari waktu ke waktu.

Panci rice cooker pun tak ketinggalan menjadi sasarannya. Kini muncul produk baru panci rice cooker tanpa teflon atau dalam arti lain tidak dibuat dari bahan teflon. Lalu dengan bahan apakah? Penasaran? Telusuri lebih lanjut ulasan berikut ini.

Merk rice cooker di bawah ini merupakan rice cooker tanpa teflon, melainkan dengan bahan lain yang dinilai lebih berkualitas.

Philips Rice Cooker Stainless Proceramic

Produk keluaran dari Philip yang satu ini memang menjadi produk yang sangatrecommendedkarena terbuat dari bahan stainless steel yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Panci di dalamnya dilapisi material keramik khusus yang mampu menahan panas yang diterimanya. Berbeda dari panci rice cooker lainnya, panci philip ini dilengkapi dengan pegangan sehingga memudahkan ketika diambil tanpa khawatir terkena permukaannya yang panas.

Nasi yang dimasak menjadi lebih matang dan pulen. Tak heran jika produk ini dijual dengan harga yang cukup mahal.

 Sanken SJ-130 SP Rice Cooker

5 Merk Rice Cooker Tanpa Teflon Paling Aman


Sanken menghadirkan sebuah produk berkualitas unggul, dimanastainless steelyang tebal sebagai bahan pembuatan badan rice cooker-nya. Panci di dalamnya juga terbuat daristainless steel.Panci rice cooker stainless steeltersebut memiliki ketahanan yang bagus terhadap goresan, karat dan benturan. Produk ini memastikan nasi yang dimasak akan matang secara merata mulai dari bawah, tengah hingga atas

Bukan hanya untuk memasak dan menghangatkan nasi, merk sanken yang satu ini juga berfungsi untuk membuat bubur, sup, mengukus kue dan menggoreng bermacam-macam sayur tumis.

Maspion Mini Travel Cooker MRJ-052

Maspion Mini Travel Cooker MRJ-052


Rice cooker bergaya minimalis yang panci di dalamnya terbuat dari bahan stainless steel sehingga bersifat anti lengket dan mudah ketika dibersihkan. Dilengkapi dengan pengunci yang kuat dan pegangan yang memudahkan untuk dibawa kemana pun. Rice cooker ini juga lebih hemat listrik karena mengonsumsi hanya sekitar 250 watt.

Itulah beberapa merk rice cooker tanpa teflon. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentangmerek penanak nasi yang bagus, silakan telusuri situs kami ini dengan mudah.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama